100 Guru TPQ Ikuti Pelatihan oleh YBM PT PLN

Semarang, MINA – Sebanyak 100 guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) mengikuti acara pelatihan dan santunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek, bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Jawa Tengah di Masjid An-Nur PT PLN, Gajah Mungkur, Semarang, Selasa (3/12).

“Pentingnya acara ini untuk guru TPQ mengenalkan teknologi informasi sebagai bagian yang harus diketahui guru TPQ, karena berhadapan dengan anak dan bisa menjalankan tugasnya lebih baik,” kata General Manager PT PLN Pusmanpro Dahlan Djamaluddin.

Hadir dalam acara itu motivator nasional, Bambang Nugroho memberikan pelatihan behavior therapis untuk mengatasi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang memerlukan kontrol dalam lingkungannya, baik lingkungan keluarga, pertemanan dan aktivitas kesehariannya di era arus deras teknologi.

Selain itu, dihadirkan juga Community Development Supervisor Umma Indonesia untuk mengenalkan cara mengoptimalkan gawai yang sering digunakan oleh para guru TPQ dan anak-anak, agar digunakan dengan cermat dan teliti dengan menawarkan berbagai aplikasi gawai yang Islami sehingga anak-anak mudah dikontrol dalam menggunakannya.

“Saya mendapatkan ilmu bagaimana membuat perilaku yang baik, atau membuat yang buruk menjadi baik, harapannya kami bisa mengajar lebih ikhlas dan terencana, menyampaikan dengan nyaman dan anak-anak pun menerima dengan happy,” ujar salah satu guru TPQ Ulil Absor.

Ketua YBM PT PLN Pusat Manajemen Proyek, Wahyudi berharap, semoga apa yang diberikan (zakat, infak dan sedekah) pegawai muslim PLN Pusat Manajemen Proyek bisa bermanfaat dan berkah bagi semua, khususnya para guru TPQ.

“Semoga pelatihan dan santunan guru TPQ se-Kecamatan Gajah Mungkur dapat meningkatkan semangat para guru untuk terus meningkatkan kapasitas diri sehingga mampu membina anak-anak TPQ yang berkualitas,” pungkasnya. (R/hju/Ais/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)