15 Pengusaha Indonesia Ikut International Fair of Khartoum Ke 37

Khartoum, MINA: Sebanyak 15 tengah berpartisipasi dalam Pameran (IFK) ke-37 di Khartoum, Sudan yang akan berlangsung pada 20-27 Januari 2020.

IFK ke-37 diikuti oleh 25 negara, 600 perusahaan lokal Sudan dan  asing serta 15 provinsi yang ada di Sudan.

Pada pembukaan pameran hadir Menteri Perindustrian & Perdagangan Sudan, Menteri Perdagangan Somalia, Plt.Wali Kota Khartoum, Para Duta Besar Negara Sahabat, dan para tamu kehormatan lainnya.

Selain itu termasuk 7 (tujuh) perusahaan Indonesia yang antara lain bergerak di bidang produk pelumas kendaraan, pakaian jadi, bahan bangunan, herbal tropis, bumbu tropis, vaksin hewan, detergen, dan makanan bayi.

Keikutsertaan Indonesia pada IFK ke-37 kali ini merupakan upaya nyata KBRI Khartoum dalam meningkatkan volume perdagangan dan investasi RI-Sudan.

Selain mengikuti kegiatan pameran, para pengusaha Indonesia tersebut juga dijadwalkan melakukan temu usaha dan kunjungan lapangan ke beberapa industri di Sudan.

Sementara itu, dari   volume perdagangan antara Indonesia- Sudan pada tahun 2018, tercatat US$ 331 juta, masih di bawah potensi yang sebenarnya.

Ke depan kedua belah pihak berkomitmen bersama meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan dan perindustrian, termasuk rencana pembentukan sebagai wadah komunikasi para pelaku bisnis kedua negara.

Rencana tersebut disampaikan dalam pertemuan antara Dubes RI untuk Sudan & Eritrea  dan Menperdag Sudan, pada November 2019, di Kantor Kementrian Perindustrian & Perdagangan Sudan di Kota Khartoum. (L/B02/RS1)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.