Dubes RI Resmikan Wakaf Sumur Air Lazismu Sudan

Duta Besar (Dubes) RI untuk Sudan (foto: KBRI Khartoum)

Khartoum, MINA – Duta Besar (Dubes) RI untuk Sudan Sunarko memberikan sambutan pada acara Peresmian Air Sudan di daerah Umkatti yang dilakukan secara virtual.

Dalam keterangan persnya, Selasa (6/12), Dubes Sunarko mengapresiasi inisiatif dan langkah konkrit yang dilaksanakan Lazismu Sudan, sebuah lembaga dalam lingkungan Muhammadiyah, untuk berkontribusi memberikan manfaat nyata berupa bantuan pengadaan sumur air yang merupakan kebutuhan pokok dan vital bagi masyarakat.

Inisiatif tersebut, kata Sunarko tentunya berperan penting dalam memperkokoh hubungan RI-Sudan, khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan.​

Sunarko juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari second track diplomacy, penguatan people-to-people connectivity antara masyakat Indonesia dan Sudan. Di tengah kesulitan dan tantangan infrastruktur publik yg belum memadai, lazismu hadir dengan solusi nyata dan bermanfaat bagi masyarakat Sudan.

Sementara Hilman Latief selaku Penasihat Ahli Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengapresiasi perhatian serta dukungan kepada masyarakat Indonesia secara umum, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan filantropi pembuatan wakaf air Lazismu Sudan.

Diharapkan ke depannya, program sosial ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat lebih luas bagi masyarakat Sudan. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.