151 Tamatan MAN 2 Brebes Diterima di PTN

Brebes, MINA – Kualitas madrasah makin bagus, baik kota besar maupun di daerah. Hal ini antara lain ditunjukkan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes, Jawa Tengah.

Meski berlokasi di Desa Laren Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, namun prestasi alumninya mampu menembus perguruan tinggi negeri (PTN) dan melalui jalur prestasi atau tanpa tes.

“Kami bersyukur dengan pencapaian peserta didik kelas 12 yang tahun ini berjumlah 355 siswa, ada 151 siswa yang berhasil masuk di PTN,” kata kepala MAN 2 Brebes, Drs H Luthfi Hakim MPd saat sambutan di acara pelepasan siswa Kelas 12, Kamis (19/5).

Disebutkan, dari 355 siswa yang lulus tahun ini dapat lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 46 siswa, lulus Seleksi Potensi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPANPTKAIN) 91 siswa, lulus Penelusuran Minat dan Prestasi (PMPD) Poltekkes 12 siswa, dan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPN) 2 siswa.

“Ini artinya hampir setengah dari lulusan tahun ini masuk di PTN,” ucap Luthfi.

Ditambahkan, jumlah siswa MAN 2 Brebes yang lulus dan dilepas tahun ajaran 2021/2022 ini ada 355 siswa dari 10 kelas yang tahun ini yang terdiri dari empat jurusan MIPA 174 siswa, IPS 143 Siswa dan Agama 34 siswa.

Siswa terbaik pada kelulusan tahun untuk MIPA adalah Aulia Nisfi N, Dini Amelia Putri dan Khansa Ghaida Ainaya. Siswa IPS yang berprestasi Herliana Juniarsih, Bagus Mudhfar, dan Aulia Syakira. Siswa Keagamaan yang berprestasi Bunga Aura Sukmaningrum, Arwa Elzahro dan Asyri Ishlahul Hilmi.

Acara pelepasan siswa tersebut, diramaikan juga dengan serangkaian penampilan para siswa membawakan tari Saman, kesenian Islami dan lainnya. (L/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.