19 TENTARA UKRAINA TEWAS DALAM BENTROKAN DI DEBALTSEVE

19 Tentara Ukraina Tewas Dalam Bentrokan Di Debaltseve (Foto : Press Tv)
19 Tewas Dalam Bentrokan Di Debaltseve (Foto : Press Tv)

Kiev, 21 Rabi’ul Akhir 1436/11 Februari 2015 (MINA) – Sedikitnya 19 tentara Ukraina tewas dan 78 lainnya terluka dalam bentrokan dengan pasukan pro-Rusia di timur Ukraina, kata seorang pejabat pertahanan.

“19 tentara tewas dalam 24 jam terakhir dan 78 luka-luka,” dalam penembakan, serangan roket dan bentrokan militer, juru bicara militer Vladyslav Seleznyov di Kiev, Rabu, Press Tv melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Rabu

Bentrokan terjadi dekat pusat kota utama Debaltseve di volatil timur. Pada Selasa, sedikitnya tujuh orang juga dilaporkan tewas dan lebih dari 20 terluka dalam serangan terhadap kota Kramatorsk.

Aksi tindak kekerasan meningkat di wilayah timur Donetsk dan Luhansk di Ukraina dalam beberapa hari terakhir menjelang pembicaraan damai yang direncanakan pada Rabu antara para pemimpin Rusia, Ukraina, Perancis dan Jerman di ibukota Belarusia Minsk.

Para pemimpin dari empat negara itu diharapkan bertemu di Minsk untuk membuka jalan bagi perjanjian perdamaian setelah berbulan-bulan konflik di timur Ukraina.

Lebih dari 5.500 orang tewas sejak aksi kekerasan meletus di Ukraina timur pada April 2014, dan lebih dari 12.900 lainnya terluka. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0