SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

200 Lebih Roket Hizbullah Hujani Israel Usai Komandannya Gugur

Rudi Hendrik - Kamis, 4 Juli 2024 - 21:10 WIB

Kamis, 4 Juli 2024 - 21:10 WIB

24 Views

Ilustrasi: Rudal Hizbullah Lebanon. (Gambar: IRNA)

Beirut, MINA – Sebanyak 200 lebih roket dan sekumpulan drone ditembakkan oleh para pejuang kelompok perlawanan Hizbullah Lebanon yang menargetkan beberapa situs militer Israel, setelah seorang komandan kelompok itu gugur oleh serangan udara.

Hizbullah mengkonfirmasi serangan itu pada Kamis (4/6) dan mengumumkan serangkaian operasi yang dilakukan pejuangnya untuk mendukung Gaza dan membalas serangan Israel terhadap kota-kota dan desa-desa di Lebanon.

Operasi Hizbullah menargetkan situs militer baru Israel di Dataran Tinggi Golan Suriah, daerah Upper al-Jalil, jauh di dalam al-Jalil, Safad, dan Nahariya. Demikan Al Mayadeen melaporkannya.

Kelompok Lebanon itu mengatakan, para pejuangnya membombardir posisi Israel yang baru didirikan di pemukiman Kfar Blum dengan roket Katyusha sebagai tanggapan atas agresi Israel di kota Shebaa, yang mengakibatkan cederanya seorang wanita sipil.

Baca Juga: Pelapor Khusus PBB: Dunia Tetap Diam Melihat Situasi di Gaza

Kemudian, Hizbullah mengkonfirmasi bahwa mereka membombardir, dengan lebih dari 200 roket dari berbagai jenis, markas besar Divisi 91 yang baru didirikan di Barak Ayelet, markas Brigade Lapis Baja ke-7 di Barak Katsavia, Batalyon Lapis Baja dari Brigade ke-7 di Barak Gamla, Divisi 210 (Divisi Golan) di Pangkalan Nafah, dan Resimen Artileri Divisi 210 Barak Yarden.

Perlawanan menunjukkan bahwa operasi ini dilakukan sebagai bagian dari respons terhadap serangan dan pembunuhan yang dilakukan oleh pasukan Israel di daerah al-Haouch, barat daya kota Tirus, Lebanon.

Hizbullah pada Rabu berduka atas salah satu pemimpinnya, Mohammad Nehme Nasser. Nasser terbunuh bersama asistennya saat dalam perjalanan oleh serangan udara Israel yang menargetkan al-Haouch. []

 

Baca Juga: Relawan MER-C di Gaza Kembali Lakukan Evakuasi

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
Palestina
Internasional