2023 GulaVit Jakarta E-Prix Kunjungi SMAN 13 Jakut Edukasi Keberlanjutan Bumi

(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, MINA – 2023 GulaVit Jakarta E-Prix 2023 melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 untuk mengedukasi siswa-siswi bahwa keberlanjutan lingkungan dengan industri motorsport dapat berjalan berdampingan.

Senior Sustainability Manager , Iona Neilson, mengatakan, Formula E merupakan bentuk nyata dari pemikiran atas komitmen upaya memelihara keberlanjutan bumi.

Dia menjelaskan, pihak 2023 GulaVit Jakarta E-Prix memilih Jakarta Utara memiliki dua alasan. Pertama, jarak SMAN 13 Jakarta dengan AGI Jakarta International E-Prix Championship (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Kedua, SMAN 13 jakarta Utara telah menunjukkan komitmennya dalam upaya memelihara keberlanjutan bumi. Dua hal itulah yang menjadi pendorong 2023 GulaVit Jakarta EPrix mengunjungi SMAN 13.

“Hal yang dilakukan oleh SMAN 13 Jakarta Utara sangat menginsipirasi kami,” ujar Iona.

Dia melanjutkan, kesempatan kunjungan ini merupakan hal yang istimewa. Iona sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan. “Di sini, kami sama-sama belajar. Mereka belajar dari kami, begitupun sebaliknya,” pungkasnya.

Iona berpesan agar para siswa memelihara semangat keberlanjutan dalam menjalani hidup, serta memaksimalkan segala upaya dalam memelihara kelestarian lingkungan. “Para siswa-siswi di sini merupakan generasi penerus, yang akan merasakan langsung dampak dari kerusakan bumi.

“Kami berharap, mereka bisa lebih menginspirasi dalam menjaga keberlanjutan bumi,” imbuhnya.

Senada dengan Iona, Sigit Sanjaya, Deputi III Organizing Committee 2023 GulaVit Jakarta EPrix, menyampaikan, terima kasih atas sambutan meriah dari SMAN 13 Jakarta Utara.

“Semoga kegiatan ini mampu mengedukasi generasi muda tentang paduan antara sportainment dengan keberlanjutan lingkungan hidup,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Sigit, DKI Jakarta telah diakui sebagai kota yang baik dan menjadi contoh bagi industri motorsport masa depan.

“Para siswa-siswi SMAN 13 Jakarta Utara yang merupakan generasi muda harus siap melanjutkan tongkat estafet dalam segala program-program dan kampanye keberlanjutan lingkungan hidup, sebagaimana yang telah digaungkan dalam 2023 GulaVit Jakarta E-Prix,” pungkas Sigit.

Tak hanya itu, Sigit berharap, kehadiran 2023 GulaVit Jakarta E-Prix di SMAN 13 Jakarta Utara mampu mengubah kebiasaan para pelajar mulai dari hal terkecil.

“Misal, mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan belajar memilah sampah. Dengan demikian, kami meyakini, bumi akan lestari,” pungkasnya.

Kegiatan bertajuk “Inspirational Hour: Driver School Visit” digelar pada Kamis (1/6) ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan SMAN 13 Jakarta Utara, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari panitia penyelenggara 2023 GulaVit Jakarta E-Prix 2023.

Setelahnya, terdapat talkshow interaktif yang diisi oleh pembalap Formula E dan staf Formula E. Pada kesempatan itu, secara umum, kedua pembicara mendorong para siswa-siswi untuk terlibat aktif dalam industri motorsport yang berkelanjutan.

Selain talkshow interaktif, tim 2023 GulaVit Jakarta E-Prix dan Formula E pun berkeliling SMAN 13 Jakarta Utara, serta mengunjungi kebun yang berada di atap sekolah.

Hal ini menjadi pengalaman menarik, sekaligus sejalan dengan visi Formula E dalam memelihara keberlanjutan bumi. Terakhir, 2023 Gulavit Jakarta E-Prix bersama pihak SMAN 13 Jakarta Utara melakukan seremoni penanaman pohon.

Tak hanya itu, para siswa-siswi SMAN 13 Jakara Utara juga menampilkan pertunjukan seni di hadapan panitia penyelenggara 2023 GulaVit Jakarta E-Prix.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.