Himapetro UIN Ar-Raniry Gelar Bakti Sosial di Aceh Besar

Banda , MINA – Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Elektro (Himapetro) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh gelar bakti sosial di Gampong Bueng Cala, kecamatan Kuta Baro .

Kegiatan yang diberi nama “Petro Saweu Gampong” tersebut berlangsung 26-28 Oktober 2018.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Ayyub AR, usai pelepasan peserta baksos, Jumat (26/10) mengatakan, kegiatan bakto sosial yang dilakukan oleh mahasiswa PTE merupakan pengabdian mereka kepada masyarakat, yakni bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri.

“Pengabdian mahasiswa kepada masyarakat merupakan salah program kerja mahasiswa yang sangat dianjurkan oleh pimpinan , kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Ayyub mengingatkan kepada peserta baksos, selama pengabdian bersama masyarakat agar dapat memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik lembaga UIN Ar-Raniry, hindari hal-hal yang sifatnya kontroversi dan taati adat-istiadat setempat.

Ketua Prodi PTE, Mawardi didampingi Ketua Humapetro, Irwansyah mengatakan, kegiatan Petro Saweu Gampong tersebut dilaksanakan selama tiga hari, diikuti oleh 110 peserta, terdiri dari 40 pengurus HMP dan 70 mahasiswa dari prodi tersebut.

Disebutkan, selama baksos para mahasiswa akan menggelar berbagai kegiatan, antara lain pertama disebut dengan Petro Agama, yaitu kajian agama, shering anak muda dan qiamul lail.

Kedua, Petro Sosial yaitu program saweu sikula, pemuda masjid, foto kabel, penyuluhan dan donor darah. Ke tiga Petro Seni, yaitu pentas seni dan tarian seni. Ke empat Petro Sehat yaitu senam jantung sehat, senam penguin dan maumere dan Petro Kompak.

Mawardi menyampaikan apresisi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, kepada pihak TNI yang telah memfasilitasi peserta dengan menyiapkan mobil untuk mengantarkan peserta ke lokasi, kepada pimpinan FTK dan UIN Ar-Raniry, kepada tokoh masyarakat, khususnya tempat pengabdian ini, serta para pihak yang mendukung acara tersebut.(L/AR/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.