60.000 Jamaah Hadiri Shalat Jumat di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Sekitar 60.000 jamaah warga Muslim Palestina menghadiri shalat Jumat (2/12/2022) di Masjid Al-Aqsa Yerusalem.

Puluhan ribu jamaah berhasil memasuki kompleks Al-Aqsa meskipun tindakan militer ketat diberlakukan oleh otoritas pendudukan Israel di gerbang masjid dan pintu masuk ke Kota Tua Yerusalem yang diduduki. Jaridah Al-Ghad melaporkan.

Media setempat melaporkan, pasukan pendudukan juga dikerahkan di jalan-jalan kota dan sekitar Masjid Al-Aqsa, menghentikan para jamaah, memeriksa kartu identitas mereka, dan mencegah puluhan pemuda memasuki Al-Aqsa.

Jamaah tetap antusias menghadiri shalat Jumat di Al-Aqsa walaupun harus melalui barikade pasukan pendudukan, untuk mendukung tempat-tempat suci dan penegasan kepemilikan umat Islam atas Masjid Al-Aqsa.

Sebagian besar jamaah berbondong-bondong memasuki gerbang Al-Aqsa sejak sebelum Subuh sebagai tanggapan atas seruan Yerusalem untuk mobilisasi dan partisipasi luas dalam shalat Subuh dan shalat Jumat di dalamnya,

Aktivis Yerusalem menyerukan warga Muslim setempat dan sekitarnya untuk intensif melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa, khususnya pada hari Jumat, untuk mempertahankannya dalam menghadapi yahudisasi pendudukan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.