83 Senator AS Tuntut Penambahan Bantuan Keamanan Untuk Israel

Washington, 18 Rajab 1437/26 April 2016 (MINA) – Sebanyak 83 Serikat dari total 100 anggota senat, Senin (25/4), menandatangani petisi yang berisikan tuntutan kepada Presiden Barack Obama terkait penambahan bantuan keamanan negara tersebut untuk yang totalnya mencapai tiga miliar Dolar AS.

Petisi tersebut adalah usulan dari para senator, Lindsey Graham dari partai Republik, Christ Cunnist dari Partai Demokrat dan salah satu petarung yang sedang memperebutkan jabatan Presiden Amerika Serikat Ted Cruz, demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Senat AS adalah salah satu lembaga legislatif yang merupakan bagian dari Kongres AS. Lembaga ini memiliki kewenangan untuk meratifikasi perjanjian luar negeri, mengonfirmasi pengangkatan anggota kabinet, hakim-hakim federal, perwira militer dari Angkatan Bersenjata AS, dan pejabat-pejabat tinggi federal lainnya.

Pemerintah Amerika Serikat, selama ini terkenal sebagai negara penyokong dana nomor satu untuk Israel dengan memberikan bantuan dana dan militer secara rutin dan konsisten pada setiap tahunnya.(L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.