Pemuda Palestina Terbunuh oleh Ranjau Israel

, MINA – Seorang , Fuad al-Matarat (19 tahun) dari Desa al-Far’a di Negev terbunuh akibat ledakan tentara Israel. Safa melaporkan yang dikutip MINA, Kamis (24/1).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/1) di mana Al-Matarat terluka oleh ranjau darat yang ditanam oleh tentara Israel di dekat desanya di Negev yang dirampas Israel.

Unit Bahan Peledak Polisi Negev memulai penyelidikan atas insiden itu, sementara seorang juru bicara polisi di Negev mengklaim bahwa “pemuda itu memasuki daerah panas”.

Perlu diketahui, ranjau darat merupakan salah satu sarana pembunuh dan penghancur yang tersebar di Palestina.

Menurut Pusat Anti Ranjau Palestina, sudah 300 lebih orang gugur di tanah Palestina akibat ranjau dan sebanyak 26 warga mengalami cacat.

Saat ini masih ada satu setengah juta ranjau darat yang tersebar di 166 ladang mulai dari Jenin hingga Hebron dan di wilayah perbatasan.

Yordan merupakan wilayah yang paling banyak sebarn ranjau daratnya yang menyebabkan sejumlah warga menjadi korban. Dengan segala cara, pendudukan Israel berusaha menguasai Lembah Yordan.

Di antara cara yang digunakan adalah dengan menanam ratusan ranjau darat di ratusan hektare lahan pertanian. Masih banyak komunitas penduduk yang tinggal berdekatan dengan ladang ranjau ini.

Ada ratusan warga yang kehilangan hidup mereka atau diamputasi anggota tubuhnya, sehingga mereka menjadi orang yang tidak berdaya sama sekali akibat ranjau-ranjau yang mengelilingi desa-desa dan dusun-dusun Palestina yang tersebar secara mengerikan di pinggiran pegunungan dan lembah. (T/B05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.