Badminton: Jadwal Piala Sudirman 2021

Jakarta, MINA – Ajang turnamen 2021 sudah merilis jadwal. Laga dijadwalkan akan di mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Tim Indonesia tergabung di Crup C bersama Denmark, ROC (Rusia) dan Kanada. Demikian dalam ketetangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (19/9).

Tim Merah Putih akan diperkuat 20 wakil pemain dengan beranggotakan 11 atlet putra dan 9 atlet putri.

Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra membawa 3 wakil. Sedang nomor ganda putri dan ganda campuran di Sudirman Cup 2021 masing-masing punya 2 pasangan.

“Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun di simulasi lalu,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Baca Juga:  Ammo Baba, Pelatih Bola Legendaris Irak

Dalam kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman, tiap tim akan menurunkan wakil terbaik pada 5 kategori. Di babak penyisihan grup, pertarungan tim dilaksanakan lengkap untuk 5 sektor.

Sementara saat sudah memasuki babak knockout (fase gugur), duel akan dihentikan saat salah satu kubu sudah mendulang 3 poin kemenangan.

Pertarungan fase grup menggunakan sistem round-robin. Tiap grup memperebutkan 2 tiket ke fase knockout yang akan dimulai dari babak 8 besar (perempat final).

Berikut Hasil Drawing Piala Sudirman 2021

GRUP A
Cina
Thailand
Finlandia
India

Grup B
Taiwan
Korea Selatan
Tahiti
Jerman

GRUP C
Indonesia
Denmark
ROC (Rusia)
Kanada

GRUP D
Jepang
Malaysia
Inggris
Mesir

Sejauh ini Tim Indonesia tercatat baru 1 kali meraih gelar juara Piala Sudirman, yakni pada edisi perdana tahun 1989 yang dihelat di Jakarta.

Baca Juga:  Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup dan Uber Cup 2024 

Selepas itu torehan terbaik Merah Putih hanya sanggup menjadi runner-up sebanyak 6 kali, yang terakhir dicapai pada edisi 2007 silam.

Sedangkan pada edisi terakhir atau Piala Sudirman 2019 lalu, skuad Merah Putih tersisih di babak usai kalah 1-3 di tangan Jepang. (R/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.