Duta Al-Quds: Persatuan Umat Islam Bebaskan Al-Aqsa

Rimbo Bujang, Jambi, MINA – , Ali Farkhan Tsani mengatakan, persatuan umat Islam merupakan kunci pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Ustadz Afta, begitu disapa, mengatakan pada Ta’lim Niyabah Rimbo Bujang di Masjid Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Perintis, Kec. Rimbo Bujang, Kab. Tebo, Jambi, Ahad (11/9).

Ia menjelaskan, dengan persatuan umat Islam selanjutnya berperan dalam menegakkan keadilan, membela kaum yang tertindas dan membebaskan Masjid Al-Aqsa dan .

“Nabi Muhammad juga para Nabi seperti disebutkan di dalam Al-Quran, Nabi Nuh, Ibrahim, Musa, Isa, semua diperintahkan untuk menegakkan agama Allah, secara terpimpin dan dilarang berpecah-belah,” ujarnya mengutip Surat Asyura ayat 13.

“Marilah terus kita tegakkan agama, keimanan dan ketakwaan dan jangan kita berpecah-belah,” kata Ustadz Afta, yang juga redaktur senior Kantor Berita MINA.

Baca Juga:  Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Gaza dan Perbatasan Lebanon

“Alangkah luar biasa nikmat bersatu, berjamaah, kita bisa saling mengingatkan, saling membantu, dan berkorban demi agama Allah,” imbuhnya.

Dalam pembebasan Al-Aqsa, ia mengingatkan hadits Nabi dari sahabiyah Maemunah, yang mengamanahkan kepada umat Islam “mengirimkan minyak untuk menerangi lampu-lampu”.

Ta’lim Niyabah diawali dengan Training Jurnalistik Tingkat Pemula pada Jumat-Sabtu, 9-10 September 2022. L/bad/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.