220 Zionis Menyerbu Masjid Al-Aqsa untuk Tur Provokatif dan Ritual

220 Zionis Menyerbu Masjid Al-Aqsa untuk Tur Provokatif. (Photo: PIC)

Yerusalem, MINA – Sebanyak 220 pemukim ilegal Zionis dan polisi pendudukan menyerbu Masjid Al-Aqsa di kota Yerusalem yang diduduki, dari sisi Gerbang Maghribi, Ahad pagi (28/5).

Sumber Yerusalem seperti dikutip dari PIC mengatakan, 220 pemukim Zionis dan polisi telah mendatangi Masjid Al-Aqsa sejak pagi, mengorganisir di halamannya, dan melakukan ritual Talmud di wilayah timurnya.

Di sisi lain, polisi pendudukan melanjutkan membatasi masuknya warga dari Yerusalem dan bagian dalam Masjid Al-Aqsa yang diduduki, memeriksa identitas pribadi dan menahan beberapa dari mereka di gerbangnya.

Kelompok dan organisasi kuil meminta para pemukim untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa secara massal dan intensif pada Hari Raya Minggu, yang ditanggapi dengan seruan para aktivis Palestina untuk melakukan perjalanan ke sana dan menghadapi serangan tersebut.

Baca Juga:  JK Diajak Terlibat Akhiri Kekerasan di Palestina

Setiap hari, kecuali hari Jumat dan Sabtu, di Masjid Al-Aqsa terjadi  pelanggaran dan serbuan Zionis, di bawah perlindungan polisi pendudukan, dalam upaya untuk memaksakan kendali penuh atas masjid serta membaginya secara temporal dan spasial. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.