AL-AZHAR LANTIK 500 CENDIKIAWAN MUSLIMAH BEKERJA DI MAJELIS DAKWAH DAN FATWA

Masjid Al-Azhar di Kairo, Mesir.(Foto: Memphistour.com)
Al-Azhar di , .(Foto: Memphistour.com)

Kairo, 11 Dzulqa’dah 1436/26 Agustus 2015 (MINA) – Wakil Syaikh Al-Azhar Kairo Dr. Abbas Shuman baru-baru ini mengumumkan pengangkatan 500 cendikiawan yang dianggap sebagai yang pertama kalinya dalam sejarah Mesir membuka peluang bagi Muslimah di majelis  dan .

Upaya Al-Azhar dan Kementerian Wakaf Mesir tersebut adalah respon terhadap seruan dari Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi untuk melakukan pendekatan terhadap kaum muslimah, demikian IINA News melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (26/8).

Shuman menunjukkan bahwa Al-Azhar telah mengeluarkan fatwa secara langsung dan menerima pertanyaan dari masyarakat melalui telepon dan e-mail. Dalam waktu dekat media tersebut akan segera beroperasi.

Wakil Al-Azhar juga mencatat bahwa Majelis Dakwah dan Fatwa akan mempekerjakan lebih dari 300 ulama lainnya yang akan memberikan layanan 24 jam non stop.

Baca Juga:  Prancis Kecam Israel Serang Bantuan Yordania untuk Gaza

adalah masjid yang berdiri sejak 875 lalu, menempati posisi penting dalam kaitannya penyebaran agama Islam di Mesir, dan dunia Islam pada umumnya.(T/R05/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0