Abdul Muta’ali Apresiasi Peran MINA Dalam Perjuangan Palestina

Foto

Jakarta, MINA – Wakil Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global Abdul Muta’ali memberikan apresiasi peran Kantor Berita MINA dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Saya mengucapkan selamat Milad Kantor Berita MINA yang ke-8. Banyak di antara kita yang menyerukan keadilan dan memperjuangkan Palestina. Tapi yang mau berjuang dan berkorban dan punya kantor berita terkait isu Palestina hanya sedikit, dan MINA bagian yang sedikit itu,” katanya di Webinar Internasional yang mengangkat tema “Masa Depan Palestina di Tengah Dinamika Politik Dunia”, di Jakarta, Kamis (24/12).

“Karena itu perlunya diapresiasi, bukan sekedar Milad, tetapi sebetulnya menyemangati kita bersama,” ujarnya.

Dosen Universitas Indonesia itu juga mengapresiasi sikap pemerintah Indonesia, bahwa pemerintah Indonesia tidak terpengaruh adanya normalisasi hubungan negara-negara Arab dengan Israel, karena hal itu sesuai amanah Undang-undang Dasar Republik Indonesia.

“Amanah itu dimasukkan dalam pembukaan UUD kita, UUD boleh diubah tapi Pembukaan UUD tidak bisa, yaitu bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, kita punya komitmen itu,” ujarnya.

Kemudian, Pemerintah Indonesia juga berperan aktif dalam memperkuat komitmen dalam forum-forum PBB terkait regulasi-regulasi perjuangan Palestina yang sudah dibangun sejak lama.

Abdul Muta’ali berharap, ke depannya MINA dalam pemberitaan bukan hanya menyajikan dengan tiga bahasa, tetapi juga menyajikan dalam bahasa resmi lainnya di PBB, seperti bahasa Rusia, Spanyol, dan Cina.

“Agar masyarakat dunia Internasional lebih luas memahami adanya konflik yang terjadi di belahan dunia yang belum selesai, yaitu Palestina,” katanya.

“Juga mereka akan berpikir, akan membaca sejarah dan akan melihat bagaimana konflik itu bermula,” pungkasnya. (L/Hju/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.