ACT Turut Belasungkawa Atas Musibah Tenggelam KRI Nanggala 402

Jakarta, MINA – Senior Vice President N. Imam Akbari mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah nasional yang terjadi tenggelamnya beserta 53 awaknya.

“TNI adalah menjadi mitra ACT setiap kali turun dalam penanganan bencana pasti TNI membantu dalam distribusi bantuan kemanusiaan,” Imam dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (26/4).

Ia mengungkapkan, “kami sangat kehilangan prajurit terbaik TNI atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 beserta 53 awaknya,”

“Kami berharap peristiwa ini tidak terjadi kembali. Untuk ACT membantu dalam bentuk kepedulian terhadap keluarga yang korban tenggelamnya kapal KRI Nangala,” ujarnya.

Imam mengatakan, syiar-syir kemanusiaan bisa diberitakan kepada anak negeri diseluruh Indonesia dengan memberikan kepedulian.

“Bentuk kepedulian kita dengan membantu keluarga yang ditinggalkan, sebab kita semua telah kehilangan putra terbaik bangsa yang telah mengorbankan untuk negara,” kata Imam

Ia mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa untuk membantu keluarga yang ditinggalkan sebab ini menjadi gerakan kepedulian terutama dibulan Ramadhan.

“Kita bisa memberikan antusias dan spirit kepada putra-putri almarhum korban KRI Nanggala dengan memberikan pendidikan  tanpa terganggu dengan biaya sekolah mereka,” imbuhnya.

Lanjutnya, ACT akan mensport santunan keluarga yang ditinggalkan. kami akan memberikan membantu putra putri tentara yang menjadi korban. “Dengan kerendahan hati kepedulian kita untuk keluarga prajurit bangsa yang telah pulang, baik moral dan materi,” ujarnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.