Afrika Selatan: Cape Barat Luncurkan Program Pengembangan Halal

Cape Town, 6 Rajab 1438/3 April 2017 (MINA) – Pemerintah Provinsi Western Cape di Afrika Selatan akan menginvestasikan dana senilai AS $ 300.000 pada tahun keuangan mendatang bagi para pengusaha lokal untuk mengsukseskani program pengembangan pemasok halal.

Menurut Menteri Pembangunan Ekonomi Afrika Selatan Alan Winde, upaya ini bagian dari inisiatif berkelanjutan untuk meningkatkan pengolahan pertanian di provinsi itu. Demikian IINA News yang dikutip MINA.

Winde saat menyampaikan pidato anggaran tahunan untuk departemen pertanian dan pembangunan ekonomi dan pariwisata, Ahad (2/4) mengatakan bahwa memperkuat bagian yang paling kompetitif ekonomi tetap prioritas.

“Pariwisata, minyak dan gas serta pengolahan pertanian merupakan tujuan utama di tahun depan. Akan ada fokus pada memastikan usaha kecil dapat manfaat dari pertumbuhan yang diantisipasi di sektor ini,” katanya.

Untuk meningkatkan Cape Barat pada pengembangan halal, sektor yang berkembang cepat yang saat ini mempekerjakan lebih dari 135 .000 penduduk. “Kami telah menempatkan intervensi terfokus di tempat untuk mendukung bisnis yang muncul dalam beberapa sub-segmen yang kompetitif, termasuk dalam ruang halal.,” imbuhnya. (T/R01/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)