Ahmad Kasyafani Abbas, Siswa Silaturahim Islamic School Raih Juara Dai Cilik

Ahmad Kasyafani Abbas, siswa kelas 3 SD Silaturahim Islamic School. (Foto: Silaturahim Islamic School)

Bekasi, MINA – Ahmad Kasyafani Abbas, siswa kelas 3 SD Silaturahim Islamic School, meraih juara pertama dalam Lomba Dai Cilik jenjang SD/MI pada Pentas PAI Tingkat Kota Bekasi.

Kompetisi yang diselenggarakan hari Sabtu (25/5) ini mencakup berbagai kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mengasah bakat dan keterampilan siswa-siswi dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI).

Pentas PAI Tingkat Kota Bekasi tahun ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perwakilan sekolah dasar tiap-tiap kecamatan di seluruh Kota Bekasi.

Kegiatan ini meliputi berbagai lomba seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), PILDACIL (Pemilihan Dai Cilik), Kaligrafi, Adzan, Salat Berjamaah, dan Qosidah.

Ahmad Kasyafani Abbas tampil dengan membawa tema pidato tentang ‘Mencintai Nabi Muhammad SAW’.

Baca Juga:  MUI Kecam Serangan Israel Saat Shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa

Kepala Sekolah SD Silaturahim Islamic School, Entin Suhesti, mengungkap rasa bangganya terhadap prestasi Abbas.

“Abbas adalah contoh nyata dari hasil kerja keras dan dedikasi dalam belajar. Kami sangat bangga dan berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang,” ujar Entin.

Ia mengatakan, prestasi Abbas ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang apapun. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Arif Ramdan