MENDIKBUD RESMIKAN SILATURAHIM ISLAMIC SCHOOL

MINA
MINA

Jakarta, 10 Rabi’ul Awwal 1437/21 Desember 2015 (MINA) – Menteri dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, meresmikan SD dan SMPIT/SMAIT Insan Mandiri Cibubur.

Peresmian itu dilakukan dengan penandatanganan prasasti gedung sekolah oleh Mendikbud  dan penandatangan prasasti asrama oleh Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, demikian Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin (21/12).

Acara itu diadakan di aula sekolah Insan Mandiri dan dihadiri oleh tokoh pendidikan, Munif Chatib serta para pengawas pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi dan berharap sekolah Insan Mandiri benar-benar bisa menjadi sekolah abad ke-21 serta bisa mengantarkan anak-anaknya maju,” kata Anies..

Membangun sekolah hakikatnya adalah membangun peradaban manusia itu sendiri. Visi mulia inilah yang menjadikan YPSJ yang dimotori Husein Alattas, Faried Thalib dan Ichsan Thalib, pada 2013, bertekad membangun sekolah SMPIT-SMAIT Insan Mandiri dengan konsep boarding school atau sekolah berasrama.

Setahun kemudian diikuti dengan pendirian SD Silatuharim Islamic School (SIS). Sekolah-sekolah ini menerapkan konsep sekolahnya manusia, sebuah konsep pendidikan humanis yang dikembangkan oleh Munif Chatib, praktisi pendidikan humanis. (L/P006/hna/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.