Ahmad Soleh Sampaikan Urgensi Menuntut Ilmu

Cileungsi, Bogor, MINA – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Bogor, Ahmad Soleh menyampaikan tentang urgensi menuntut ilmu kepada para mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021.

Hal itu disampaikannya dalam acara Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) dengan tema “Membangun Karakter Jurnalis – Da’i yang Cerdas, Kreatif dan Berwawasan”, Rabu (2/9).

“Menuntut ilmu adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan bagi setiap muslim,” kata Ketua STAI Al-Fatah yang akrab disapa Ustaz Ahso.

Selain itu, ia menambahkan, orang berilmu akan diangkat derajatnya di mata Allah SWT. Itu yang terjadi kepada manusia pertama di bumi yakni Nabi Adam AS. Manusia menjadi makhluk yang mulia berkat ilmu yang Allah berikan.

“Dengan Ilmu itu kita menjadi terang atau menjadi paham karena Ilmu itu adalah cahaya untuk kehidupan kita”, katanya.

“Ketika kita sudah mendapatkan ilmu tersebut, maka wajib bagi kita untuk menyebarkannya ke khalayak banyak. Karena jika tidak, ilmu yang sudah kita dapatkan tersebut menjadi tidak bermanfaat”, tambahnya.

Selain itu, Ketua pelaksana kagiatan Mastama, Anwar Muflih mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa baru di STAI Al-Fatah.

“Esensi dari kegiatan ini adalah upaya memberikan stimulasi kepada mahasiswa agar mampu menyesuaikan diri dengan kondisi objektif kampus,” katanya.

“Sehingga tak sekedar mendapatkan peralihan status dari siswa menjadi mahasiswa, lebih jauh dari itu mahasiswa baru diharapkan mampu mendapatkan kesadaran dalam cara pandang, cara berpikir, perubahan sikap termasuk perubahan dalam menata masa depan,” tambahnya. (L/IK/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)