AIR KOTOR BUNUH 500 BALITA AFRIKA SETIAP HARI

Balita Afrika. (Foto: dok. Realneo.us)
Balita . (Foto: dok. Realneo.us)

Dakar, 5 Rabi’ul Awwal 1437/16 Desember 2015 (MINA) – Dana Anak-anak PBB (UNICEF) mengungkapkan, sekitar 500 anak usia di bawah lima tahun meninggal setiap hari di Afrika karena air, sanitasi dan kebersihan yang tidak memadai.

Dalam komentar yang dibuat Selasa (15/12) menjelang konferensi pembiayaan untuk sanitasi air dan kebersihan di ibukota Senegal, Dakar, organisasi mengatakan, sekitar 700 juta orang di Sub Sahara Afrika tidak memiliki akses kepada sanitasi, Anadolu Agency memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Selama 25 tahun, peningkatan akses terhadap sanitasi hanya meningkat 6 persen.

Dikatakan, jika tidak segera diatasi, situasi dapat memburuk dengan drastis dalam 20 tahun ke depan, di saat jumlah populasi berkembang cepat melampaui upaya pemerintah negara-negara Afrika memberikan pelayanan.

Direktur UNICEF untuk kawasan Afrika Barat dan Tengah, Manuel Fontaine, mengatakan, pemerintah Afrika tidak bisa melakukan langkah biasa-biasa saja, karena anak-anak sekarat setiap hari dengan jutaan hambatan, sementara laju ekonomi terus berkembang. (T/P001/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.