Akademisi Gaza Selenggarakan Pawai Ilmiah untuk Al-Aqsa

Gaza, MINA – Akademisi Gaza yang dikoordinir The Palestine Scholars Association pada Rabu (10/3) menyelenggarakan pawai ilmiah untuk mendukung pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem.

Kegiatan merupakan bagian dari kegiatan Internasional yang dijadwalkan berlanjut hingga 14 Maret. Felesteen melaporkan.

Pawai dimulai dari depan Masjid Al-Abbas, sebelah barat Kota Gaza, hingga mencapai Lapangan Dewan Legislatif, dengan partisipasi dari Asosiasi Cendekiawan Palestina, Kementerian Wakaf, Dewan Tertinggi Kehakiman Syariah, Persatuan Ulama Muslim Internasional Cabang Palestina, Gerakan Mujahidin, dan beberapa tokoh setempat.

Para peserta mengibarkan bendera Palestina, dan spanduk bertuliskan, “Al-Quds berteriak meminta orang-orang beriman untuk berjihad membebaskannya.”

Wakil Ketua Pertama Dewan Legislatif, Dr Ahmed Bahar, menyerukan bangsa Arab dan Islam untuk memperkuat ketabahan rakyat Palestina di semua tempat pada umumnya dan di Yerusalem pada khususnya.

Bahar mengatakan dalam orasinya, “Rakyat kami akan tetap menjadi ujung tombak dalam membela Palestina dan kesuciannya. Al-Quds dan Al-Aqsa adalah doktrin dalam hati dan pikiran bangsa Arab dan Islam.”

Bahar menekankan bahwa tidak ada yang bisa mengubah sejarah Yerusalem atau menghapusnya dari hati umat Islam. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.