Aksi Unik Suporter Indonesia pada Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

Kazan, , MINA – Aksi unik pendukung tim bulutangkis Indonesia pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 di Kazan Gymnastic Center, Kazan, Rusia turut mengantarkan Tim Bulutangkis Indonesia meraih medali-medali emas, perak dan perunggu pada Ahad (13/10).

Tabuhan ember yang dilakukan oleh para pendukung Tim Merah Putih ini bukan saja memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang bertanding, tetapi aksi unik ini menjadi perhatian penonton lainnya yang hadir di arena pertandingan, demikian keterangan KBRI Moskow yang diterima MINA.

Aksi para pendukung Indonesia yang merupakan para mahasiswa Indonesia di Kazan tidak henti-hentinya meneriakan yel-yel dan menabuh ember-ember, serta mengibar-ngibarkan bendera Merah Putih.

Ketegangan dirasakan juga oleh para pendukung Indonesia ini ketika skor atlet Indonesia tertinggal dari lawannya, atau saat skor saling kejar-kejaran, dan menjelang akhir pertandingan. Namun, dukungan terus diberikan dengan sorak sorai, teriakan, yel-yel, dan tabuhan ember-ember.

Salah satu yel-yel yang dinyayikan pendukung Indonesia dan menggema di arena pertandingan adalah “Hari ini kutinggalkan pelajaran. Diam-diam aku nonton pertandingan. Kata orang aku ini kesurupan. Demi Garuda apapun kulakukan. Garuda, Garuda ooo… ooo… Garuda, Garuda ooo… ooo…”.

Para mahasiswa yang dikoordinir oleh Ahmad Nabawi, mahasiswa Indonesia di Kazan, dengan setia memberikan dukungan selama kejuaraan berlangsung dari tanggal 7 hingga 13 Oktober 2019.

Tidak sedikit juga warga Rusia yang turut mendukung Tim Indonesia, termasuk anak-anak. Hadir juga Azis Nurwahyudi, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow dan sejumlah warga Indonesia dari Moskow yang datang ke Kazan yang berjarak 815 km dari ibukota Rusia ini untuk memberikan dukungan langsung kepada Tim Indonesia.

Di final Indonesia menempatkan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran yang semuanya berhadapan dengan pemain China. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)