Aktivis Muda Indonesia, Malaysia Dan Palestina Ceriakan Anak Anak Gaza

imgl5284, 20  Shafar 1438/ 20  November 2016 (MINA) – Sejumlah   lintas negara yakni Malaysia,  Indonesia dan Palestina, Ahad (20/11) mengadakan serangkaian kegiatan bantuan untuk anak anak Palestina di Jalur Gaza.

Para pemuda yang berasal dari Indonesia, Malaysia dan penduduk lokal Palestina bahu membahu mengukir senyuman demi mengembalikan keceriaan anak anak Gaza.

Kegiatan bernama  “Live Your Childhood” yang didanai oleh NGO Malaysia “Persatuan Cinta Gaza- Malaysia” berkerja sama dengan dua NGO Indonesia di Gaza  diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 November. Demikian Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Muhammad Nadir (29), aktivis asal Malaysia yang juga pendiri NGO Persatuan Cinta Gaza- Malaysia dibantu oleh Reza, relawan NGO Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Muhammad Husein, Aktivis NGO Spirit of Aqsa (SoA) serta beberapa pemuda lokal Gaza berkeliling kota Gaza untuk membagikan hadiah kepada anak anak Gaza.

Kegiatan tersebut dimulai dengan membagikan hadiah kejutan berupa boneka barbie, mobil mobilan, dan balon kepada anak anak Gaza yang dijumpai di pinggiran jalan secara acak. Acara dilanjutkan dengan membagikan makan siang kepada anak anak pedagang asongan yang beroperasi di perempatan lampu merah “Saraya” pusat kota Gaza.

Rangkaian kegiatan hari itu ditutup dengan kunjungan para aktivis muda tersebut ke Rumah Sakit Muhammad Addurah khusus anak anak dan Rumah Sakit Indonesia di utara Jalur Gaza untuk kemudian membagikan hadiah kepada para pasien dari kalangan anak anak.

Kepada koresponden Kantor berita Islam Miraj (MINA), Imad Mahmud Shiyam, salah satu ayah dari anak anak penerima hadiah kejutan ini mengaku turut bahagia melihat kebahagiaan sang anak. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dan Malaysia yang tak henti hentinya memberikan dukungan dan bantuan untuk saudara saudara mereka di Gaza.(L/K02/Reza/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.