Al-Sisi Serukan Dialog untuk Selesaikan Krisis Dunia

Kairo, MINA – Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada hari Senin (10/1) menyerukan dialog untuk menyelesaikan krisis dunia dan mencapai perdamaian.

Sisi menyerukan hal itu ketika dia membuka Forum Pemuda Dunia (WYF) di Kota Resor Laut Merah Sharm el-Sheikh. Acara yang berlangsung selama empat hari ini dihadiri oleh sejumlah pemimpin regional dan pemuda dari beberapa negara di dunia, Anadolu melaporkan.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati, dan Putra Mahkota Yordania Al-Hussein bin Abdullah II termasuk di antara yang hadir dalam sesi pembukaan.

Sisi mengatakan niat tulus “adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik dan tantangan.”

Dalam pidato melalui vidio, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan forum tersebut merupakan kesempatan besar bagi pemuda untuk bertukar keahlian dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

“Orang-orang muda telah memberikan ide dan solusi yang membantu komunitas lokal tentang bagaimana membangun kembali dan keluar dari pandemi di negara yang lebih kuat,” kata Guterres.

Forum Pemuda Dunia diadakan pada tahun 2017, 2018, dan 2019. Edisi keempat dijadwalkan diadakan pada tahun 2020 tetapi ditunda karena pandemi virus corona. (T/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.