Alibaba Group Hubungkan 100 Juta Orang Cina Perantauan

Foto: BERNAMA

Beijing, 18 Ramadhan 1428/13 Juni 2017 (MINA) – Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di China, baru-baru ini meluncurkan Tmall World, strategi globalisasi terbaru untuk menghubungkan 100 juta orang Cina perantauan di seluruh dunia.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan raksasa itu mengatakan bahwa mereka menawarkan 1,2 miliar produk dari merek dan merchant melalui aplikasi Mobile Taobao dan platform daring.

Singapura dan Malaysia telah dimasukkan ke dalam pasar prioritas untuk menawarkan Tmall World karena populasi Cina di kedua negara itu yang cukup besar, kantor berita BERNAMA melaporkan, Selasa (13/6), yang dikutip MINA.

Strategi ini juga dengan popularitas platform belanja daring Taobao dan Tmall dengan pengguna lokal yang menginginkan pengalaman belanja daring antarmuka berbahasa Cina.

Untuk membantu pedagang dan merek di platform Alibaba bisa terus memperluas pasar Cina secara global, Alibaba akan menyediakan solusi end-to-end termasuk logistik, pembayaran, dan dukungan pelokalan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasar lokal.

Alibaba Group telah mengumumkan dimulainya mega penjulan pertengahan tahun Tmall.

Festival belanja tiga hari, yang berlangsung dari 18-20 Juni 2017 akan menawarkan diskon sebesar 10 miliar renminbi Cina bagi warga Cina daratan dan pelanggan luar negeri.

Sebagai bagian dari strategi globalisasi Alibaba, perusahaan tersebut mengambil investasi mayoritas di Lazada Group, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara.

Lazada Group baru-baru ini meluncurkan Taobao Collection di Singapura dan Malaysia untuk melayani penduduk lokal yang tidak berbahasa Mandarin.

Taobao Collection menawarkan berbagai macam produk dari aksesoris elektronik, fesyen hingga perlengkapan rumah dari pasar Taobao dan Alibaba lainnya.(R11/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)