SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anak Aceh Kirim Doa Untuk Palestina

Bahron Ansori - Sabtu, 1 Juni 2024 - 22:57 WIB

Sabtu, 1 Juni 2024 - 22:57 WIB

1 Views

Aceh Besar, MINA – Sebanyak 50 anak Aceh dari Panti Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe menggelar doa bersama untuk Palestina, Sabtu (1/6) sore. Kegiatan itu juga diikuti oleh pengasuh harian panti dan beberapa pegiat lembaga sosial.

Selain doa bersama yang dipimpin Ustad Muhajir tersebut, anak-anak juga menyaksikan tayangan video tentang kondisi anak-anak Gaza yang ada di pengungsian, termasuk kondisi Rafah terkini.

Kepala UPTD Rumoh Seujahtera Aneuk Nanggroe, Michael Oktaviano, S.STp mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian anak-anak di Rumoh Seujahtera.

“Semoga doa yang kita panjatkan bersama anak-anak kami di sini dapat mengurangi beban anak Palestina. Ini bentuk dukungan moril dari anak kami di sini,” katanya.

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

Menurutnya, doa adalah senjata hebat yang bisa mengalahkan senjata canggih.

“Iringan doa ini akan kita hantar ke Palestina untuk anak Palestina yang saat ini menderita akibat Zionis Israel,” katanya.

Selain doa bersama dan nonton tayangan video tentang Palestina, dalam kesempatan itu Ketua Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Biro Aceh, Teuku Farhan juga memberikan semangat dan informasi tentang Gaza terkini kepada peserta yang hadir.

Selain itu, tauhsiyah penyemangat untuk anak-anak disampaikan oleh pegiat sosial dan kemanusiaan seperti Abdul Qudus, Suhairi Cibro, Arif Ramdan, dan Ustad Mujiburrizal yang memandu acara dengan khidmat.

Baca Juga: 10 Provinsi dengan Penduduk Paling Gemar Membaca

Rumoh Seujahtera Aneuk Nanggroe yang terletak di Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar, adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di lingkungan Dinas Sosial Aceh.

UPTD tersebut melaksanakan sebagian kegiatan teknis operasional di bidang penerimaan, pelayanan, pengasuhan dan perlindungan terhadap anak jalanan, anak terlantar, anak korban kekerasan atau diperlakukan salah, anak yang berhadapan dengan hukum dan anak yang membutuhkan perlindungan khusus.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BWA Distribusikan Al-Quran Wakaf Tahap Tiga di Jawa Barat

Rekomendasi untuk Anda