Anak-Anak Yatim Ukraina Peringati Tahun Pertama Mereka Tinggal di Turkiye

Anak-anak Ukraina mengenakan pakaian bergambar bulan sabit dan bintang yang merupakan lambang bendera Turki dan menampilkan berbagai pertunjukan. (Foto: Anadolu)

Antalya, MINA – Anak- Ukraina, yang dibawa ke Turkiye karena perang , merayakan tahun pertama mereka tinggal di negara tersebut dengan mengadakan acara di provinsi selatan Antalya, Kamis (27/4).

Saat acara yang diadakan di sebuah hotel di distrik Kemer di kota resor Mediterania, Vasyl Bodnar, Duta Besar Ukraina untuk Ankara, menyampaikan penghargaannya kepada Turkiye karena menyediakan tempat yang aman bagi anak-anak. Anadolu melaporkan.

Bodnar memuji , , dan Ibu Negara Ukraina, Olena Zelenska, atas inisiatif mereka membawa anak-anak ke Turkiye.

Ia mengungkapkan kekagumannya atas keramahan Ankara, menyatakan bahwa anak-anak telah mampu melupakan suara traumatis bom dan malah menikmati hari-hari bahagia.

“Mereka adalah masa depan kita. Saya tidak bisa cukup berterima kasih. Hidup Turkiye, hidup Ukraina,” kata Bodnar.

Ruslan Shostak, Pendiri Yayasan Amal Ruslan Shostak, juga menyampaikan penghargaannya atas upaya Turkiye untuk menyediakan tempat berlindung yang aman bagi anak- selama perang.

Shostak menyebutkan keberhasilan proyek “Childhood Without War”, yang membawa anak-anak dari panti asuhan di Ukraina ke Turkiye. Menurut Shostak, anak-anak tersebut telah hidup “aman dan bahagia” selama setahun.

Dalam acara tersebut, anak-anak yang mengenakan pakaian bergambar bulan sabit dan bintang yang merupakan lambang bendera Turki menampilkan berbagai pertunjukan yang diiringi oleh bendera Turki dan Ukraina. Mereka juga membacakan puisi untuk menandai kesempatan itu. (T/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.