Anggota Kongres AS: Hentikan Pembongkaran Rumah di Sheikh Jarrah

Washington, MINA – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Mary Newman menyerukan penghentian pembongkaran rumah-rumah warga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem yang diduduki.

Newman mengatakan dalam tweet di akun pribadinya pada Sabtu (22/1), ia menentang pembongkaran rumah di Sheikh Jarrah, Wafa melaporkan.

Ia mengatakan, 15 warga Palestina menjadi tunawisma setelah polisi Israel mengusir mereka di tengah malam dan menghancurkan rumah mereka di Sheikh Jarrah.

“Ini adalah salah satu dari lebih dari 1.000 penggusuran atau penghancuran di daerah tersebut sejak 2016, dan ini harus diakhiri,” tegasnya.

Sebelumnya, pasukan pendudukan Israel melakukan pengusiran terhadap warga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur pada Rabu (19/1).

Baca Juga:  Berfikir Positif

Para keluarga Palestina di Sheikh Jarrah mengancam akan membakar rumah-rumah mereka, karena tak rela menyerahkannya kepada Israel.

Dalam penggusuran tersebut, pasukan Israel menahan 25 warga Palestina termasuk lima orang yang berasal dari satu keluarga. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf