Sejumlah Anggota Kongres AS Tuntut Diakhirinya Terorisme Pemukim di Palestina

.Washington, MINA – Sejumlah anggota Kongres Amerika Serikat (AS) menuntut diakhirnya aksi-aksi terorisme para pemukim Israel terhadap warga Palestina di wilayah pendudukan.

Anggota Kongres André Carson mengatakan dalam sebuah tweet, harus ada pertanggungjawaban dan keadilan bagi warga Palestina, termasuk warga negara AS yang nyawa dan harta bendanya terancam di tangan orang-orang Israel yang bersenjata dan kejam yang bertindak di bawah perlindungan militer Israel.

“Kekerasan pemukim Israel ini harus diakhiri,” tegas Carson, seperti dikutip dari Wafa, Senin (26/6)

Sementara itu, Anggota Kongres Rashida Tlaib mengatakan, diam dan ekspresi keprihatinan tanpa tindakan, sementara pemerintah Israel apartheid ekstremis mengintensifkan kampanye kekerasan, teror serta kematiannya memalukan.

Baca Juga:  Kelompok HAM: China Hapus Istilah Agama dan Budaya Uighur

“Negara kita mendanai pemerintah yang kejam dan rasis ini dengan hampir $4 miliar. Sudah saatnya berakhir,” tambah Tlaib dalam sebuah tweet.

Perwakilan AS Chuy Garcia juga men-tweet, “Saya telah menerima laporan bahwa konstituen, teman, dan keluarga mereka yang mengunjungi orang-orang terkasih di Palestina telah menghadapi ancaman kekerasan dari pemukim Israel selama penggerebekan baru-baru ini di desa-desa di Tepi Barat yang diduduki.”

“Bahkan ketika kolega saya dan saya bekerja dengan pihak berwenang untuk menghentikan serangan pemukim saat ini, warga Palestina akan terus menghadapi ancaman terhadap rumah, mata pencaharian, dan keselamatan mereka,” tambahnya.

Garcia menekankan, sebagai sekutu dekat Israel, AS tidak dapat terus mentolerir kekerasan sistemik terhadap warga Palestina. (T/RE1/P1)

Baca Juga:  70 Persen Fasilitas Umum di Rafah Hancur Imbas Agresi Zionis

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf