NEGERI MUSLIM DIMINTA IKUT ANDIL BEBASKAN AL-AQSHA

Gaza City, 20 Rajab 1435/19 Mei 2014 (MINA) – Seorang tokoh senior yang juga anggota parlemen Palestina Dr. Abdurrahman Yusuf Al-Jamal meminta agar negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim ikut andil bagi pembebasan .

“Saya katakan pada peringatan Nakbah ini, kami menyeru bahwa seluruh negeri-negeri Islam di dunia termasuk Malaysia dan Indonesia memberikan andil bagi pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsha,” kata Yusuf Al-Jamal kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, Senin.

Pria yang pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia itu menegaskan bahwa Jihad (perlawanan) adalah jalan bagi rakyat Palestina untuk kembali ke tanah air mereka.

“Dengan kemauan dan keinginan kuat yang kami miliki, maka kami tetapkan jihad di jalan Allah untuk melawan penjajahan Israel, hingga kami mengusir mereka dari tanah kami dengan izin Allah SWT,” tegas Yusuf Al-Jamal.

Yusuf Al-Jamal yang juga Ketua yayasan Darul Qur’an Karim wa Sunnah Gaza itu mengungkapkan, rakyat Palestina akan terus melanjutkan perjuangan mereka. Pada peringatan ke-66 Nakbah, mereka bertekad untuk mengembalikan tanah Palestina dan Al-Quds ke pangkuan Muslimin.

Hari Nakbah berarti hari kehancuran, adalah hari peringatan tahunan untuk pengusiran bangsa Palestina yang mendorong terbentuknya Israel pada tahun 1948.

Selama 66 tahun sudah rakyat Palestina terusir dari negeri mereka, dengan semangat perjuangan, mereka tetap menuntut haknya untuk bisa kembali ke tanah leluhur mereka.

Peringatan Nakbah kali ini, dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada generasi Palestina bahwa mereka masih punya harapan besar untuk kembali ke negerinya. Peringatan Nakbah ke-66 tahun ini ditandai dengan bersatunya berbagai gerakan di Palestina.(L/KJ/P015/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0