Anies: Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Rutin Adakan Majelis Taklim

Anies Baswedan saat memberikan sambutan/nasihatnya pada acara Kajian Wanita Al-Irsyad di Rumah Dinas Gubernur DKI, Selasa (11/2). (Foto: Nursahda/MINA)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, rumah dinasnya rutin mengadakan kegiatan masyarakat.

“Rumah dinas itu memang rutin kegiatan untuk masyarakat, majelis taklim di sini bergantian, ada jadwalnya dalam satu minggu bisa tiga sampai empat kali tapi berganti-ganti,” kata Anies kepada MINA seusai acara kajian rutin Wanita PB Al Irsyad di Rumah Dinas Gubernur DKI, Selasa (11/2).

Anies mengatakan, telah mempersiapkan karpet untuk ruang utama rumah dinasnya agar menjadi rumah bagi warga Jakarta.

“Karpet ini baru saya bersiapkan pas saya bertugas ke sini, sebelumnya tidak ada, supaya rumah ini menjadi rumah bagi warga, bagi rakyat dan itu yang kami lakukan selama dua tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Anies mengatakan, rumah dinasnya dipersilakan digunakan dari subuh hingga malam hari.

“Jadi dari mulai subuh di tempat ini, kalau siang biasanya majelis taklimnya ibu-ibu dan kalau malam majelis taklim bapak-bapak rutin di tempat ini dilakukan bergantian. Terus nanti ada dari RW mana mana bergantian, jadi semuanya dapat kesempatan. Itu yang kita lakukan,” kata Anies.

Anies menambahkan, kalau acara seperti ini (Kajian PB Wanita Al Irsyad) biasanya setahun sekali.

“Harapannya tentu bagi kita semua memperkuat silaturahmi dan bagi ibu-ibu juga punya pengalaman, mereka biasanya hanya melihat rumah Dinas Gubernur dari foto dari jauh sekarang mereka bisa merasakan di sini,” tambah Anies. (L/NSD/R6/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)