Apartemen Berkonsep Alam Hadir di Pejaten

Jakarta, MINA – Dua menara Apartemen akan hadir di Pejaten, (Jaksel) yang merupakan produk kerjasama PT Graha Jasa Ekatama dengan PT Waskita Karya (WK) Realty, mulai dibangun akhir September yang baru lalu.

Nama Solterra sendiri diambil dari perpaduan antara matahari dan tanah, ingin menggambarkan bahwa apartemen ini membawa suasana alam di tengah kota. Konsep ini yang menjadi salah satu keunggulan Apartemen Solterra Place selain tempatnya yang cukup strategis.

“60 persen lahan yang kita punya itu akan menjadi daerah hijau. Ini diharapkan para penghuni mendapatkan kenyamanan dan ketenangan, karena tidak langsung berhadapan dengan jalan raya, sehingga menciptakan satu laguna atau satu cluster apartemen,” kata Direktur PT Graha Jasa Ekatama, Ichsan Thalib ketika ditemui di kediamannya, Ahad (7/10).

Menurut Ichsan, konsep alam ini tidak banyak ditemui di apartemen-apartemen lain. Sebab, kebiasaan orang dalam membangun apartemen, mereka akan memaksimalkan secara penuh lahan yang ada untuk pembangunan tower. Sementara Solterra Place membuang jauh konsep tersebut.

“Biasanya kalau apartemen kan sangat memaksimalkan memanfaatkan lahannya untuk jadi tower, tapi kita tidak ke arah sana. Dampaknya akan ada daerah bukaan hijau yang cukup luas di lingkungan itu (Solterra Place),” ujarnya.

Untuk tahap pertama, Apartemen Solterra Place dengan dua tower yang memiliki 400 unit ruang per towernya ini mulai dibangun sejak akhir September di atas lahan seluas 1,1 ha, dengan konsep menyediakan Sanctum Garden, sebuah taman luas dan area bersantai yang sejuk dan rindang. Untuk tahap kedua, akan dimulai pada akhir 2019 nanti.

Di dalamnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area jogging track, gym, kolam renang lounge, playground berikut area berkumpul dan amphitheatre.

Meski di Jakarta Selatan suara azan hampir terdengar setiap memasuki waktu salat, Solterra Place tetap menyajikan ruang untuk ibadah sesuai dengan hunian yang sudah terbentuk masyarakat di wilayah itu. Selain itu juga akan dibangun fasilitas pendidikan berkualitas.

“Di Jakarta Selatan itu kita ada lahan tahap satu sekitar 1,1 ha yang akan berlanjut ke tahap dua yang lebih luas lagi. Ketika melihat sebuah lokasi yang strategis, maka kita putuskan untuk membuat satu apartemen di sana,” kata Ichsan.

Solterra Place ini diarsiteki oleh Airmas Asri Architects yang terkenal banyak membangun green building, sehingga menambah keyakinan bahwa Solterra Place akan mengarah kepada konsep green building.

Ichsan mengakui, Apartemen Solterra Place yang sudah dipasarkan sejak akhir Februari 2018 ini akan menyasar di kalangan masyarakat kelas menengah ke atas. Mereka bisa memperoleh dengan harga di kisaran Rp 800 juta hingga mendekati Rp 2 miliar untuk per unitnya dengan cicilan Rp. 5 juta per bulan.

“Cara pesannya cukup mudah karena didukung oleh pelbagai perbankan menjadi satu nilai tersendiri. Khusus bagi yang membayar cash, akan ada diskon khusus. Juga kualitas tentunya yang dibawa oleh PT Waskita Property dan Graha Jasa Ekatama diharapkan menjadi satu kepercayaan masyarakat ketepatan waktu dari pembangunan,” katanya. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)