Resmi Dilantik, DMI Jakarta Selatan Siap Berkiprah Demi Umat

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Anggota Dewan Indonesia () Tingkat Kota Administrasi Periode 2021-2026 resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Komplek DPR RI Kalibata, Kecamatan Pancoran, Rabu (9/6).

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mewakili Gubernur DKI Jakarta menyampaikan salam dari Gubernur DKI Jakarta serta mengucapkan selamat kepada para anggota yang baru saja dilantik.

Munjirin menuturkan, dalam perkembangan zaman, fungsi masjid saat ini tidak hanya sekedar tempat untuk beribadah.

“Ada sekitar 2.000-an masjid dan musholla di Jakarta Selatan. Masjid bisa menjadi sebagai tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan,” ujarnya.

Munjirin juga berharap, DMI Jakarta Selatan kedepannya akan selalu memberikan gagasan serta inovasi, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masjid yang ada di Jakarta Selatan.

“Kegiatan DMI juga sebagai ajang penguatan ukhuwah keumatan, menjaga persatuan antar umat dan mitra-mitra masjid, serta menjadi komponen masyarakat lain berupa organisasi masyarakat yang ada. Kita bersama, bersatu membangun Kota Jakarta,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Staf Kodim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., mewakili Dandim 0504/JS yang hadir dalam acara tesebut mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Daerah DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Kami segenap keluarga besar Kodim 0504/JS mengcapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Daerah Dawan Masjid Indonesia (DMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan. Kami harapkan kedepannya antara personel Kodim 0504/JS dan DMI Jaksel bisa bersinergi, terlebih lagi dimasa pandimi covid-19 sekarang ini,” katanya.

Sementara Ketua DMI Jakarta Selatan Ustadz Drs. Eddy KS mengatakan jika DMI Jakarta Selatan akan bersinergi dengan Pemkot, Polres dan Kodim serta masyarakat untuk membangun dan menjaga ketertiban masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

Dia juga berpesan kepada pengurus sampai tingkat ranting untuk bisa lebih solid, apalagi dimasa pandemik covi-19 ini. Diharapkan mereka dapat menjaga dan menerapkan prokes dalam pelaksanaan ibadah untuk orientasi keumatan untuk lebih baik dan sejahtera.

“Jadi jangan sampai masjidnya megah umatnya tidak digarap, jadi memakmurkan masjid dan dimakmurkan. Kita sudah membuat strategi di kepengurusan agar semua solid dan bekerja untuk umat dan kesejahteraan dan kemakmuran masjidnya,” jelasnya.

Menjelang perayaan hari raya Idul Adha pihak DMI Jakarta Selatan juga sudah mengimbau dan mempersiapkan jika pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di wilayah Jakarta Selatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan menerapkan prokes covid-19.

Pelantikan Pimpinan Daerah DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan juga dihadiri oleh Kapolres Metro Jaksel KBP.Azis Andriansyah, S.Ik, SH, M.Hum, Sekjen DMI Pusat Ust. H Imam Addaruqutni.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Selatan DR. M.Taufik, Ketua DMI DKI Jakarta KH. Mak’mun Al Ayubi, Pembina DMI Jaksel H. Abdul Ghoni.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.