Apresiasi Guru Dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Nasional

 

Pangkal Pinang, Bangka Belitung, MINA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi, dan Berdedikasi tingkat nasional ke-13 di kota Pangkal Pinang, ibukota provinsi, mulai Senin (24/6).

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Supriano mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga penutupan pada Jumat (27/6), demikian rilis Infopublik yang diterima MINA.

“Kegiatan ini, merupakan program pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat yang telah mengabdikan diri, dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan tersebut,” ucap Supriano.

Ia menjelaskan, kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk ketigabelaskalinya, ini merupakan sebagai wadah bagi para GTK PAUD dan Pendidikan Masyarakat, untuk bertemu dan saling bertukar ilmu, meningkatkan wawasan, meningkatkan kompetensi, menjalin silahturahmi dengan sesama GTK dari 34 Provinsi, dan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Acara dibuka oleh  Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, yang memberikan apresiasi kepada Kemendikbud, yang telah memberikan kesempatan kepada daerahnya sebagai tempat diselenggarakannya Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS tingkat nasional ke-13.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah, dan masyarakat Provinsi Kep. Bangka Belitung menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Apresiasi GTK PAUD, dan Pendidikan Masyarakat tingkat nasional,” ucap Abdul Fatah.

Menurutnya, PAUD dan Pendidikan Masyarakat memainkan peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan bangsa, khususnya dalam menyongsong kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang selalu berubah dengan cepat.

“Sebagai ujung tombak, guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, perlu terus mengembangkan kemampuannya dengan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini,” pesannya

Kegiatan ini, diikuti oleh 445 peserta berdasarkan data konfirmasi kehadiran. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)