Mendikbud Buka Pendidikan Program Guru Penggerak Angkatan Kedua

Jakarta, MINA –   Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan () melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan kembali melakukan pendidikan , yang resmi dibuka oleh Mendikbud secara virtual.

Dalam sambutannya Mendikbud mengatakan, terobosan dari Merdeka Belajar akan terus dihadirkan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut, Kemendikbud akan mentransformasi sejumlah pilar yang mengokohkan ekosistem pendidikan Indonesia, demikian keterangan yang diterima MINA Kamis (15/4).

“Salah satu pilar tersebut adalah kepemimpinan guru. Terobosan Merdeka Belajar Episode Kelima: Guru Penggerak yang kami luncurkan tahun lalu, merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran,” kata Mendikbud.

Mendikbud juga menambahkan, melalui program pendidikan ini akan terlahir Guru-Guru Penggerak yang mampu menciptakan pembelajaran dengan berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan ke arah kemajuan.

“Saya sangat berbahagia, betapa calon-calon Guru Penggerak angkatan pertama, termasuk para instruktur, fasilitator, dan pengajar praktiknya sudah menunjukkan kemajuan yang kita cita-citakan bersama”, lanjut Mendikbud.

Acara tersebut, dihadiri para calon Guru Penggerak masing-masing Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK). (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.