April 2018 Bakal Terpilih Rektor Baru UNJ

    Ilustrasi foto Universitas Negeri Jakarta. Foto: fe.

Jakarta, MINA – Rektor UNJ Djaali diberhentikan dan sementara ini diganti oleh PLH Intan Ahmad yang bertugas sejak 25 September 2017.

PLH Rektor UNJ Intan Ahmad bertugas untuk membenahi program pascasarja dan mengawal kampus tersebut hingga terpilih kembali rektor UNJ baru.

“Jadi kita kan berproses tahun depan mungkin April 2018 sudah ada rektor baru. 6 bulan ke depan sudah berproses,” kata Ahmad di UPT Perpustakaan UNJ, Jakarta Timur, Senin (2/10).

Ia menambahkan, sebenarnya menurut jadwal yang sudah ada bulan April tahun depan memang sudah waktu jabatan rektor yang lama habis, dan ini menjadi pegangan Ahmad.

Dalam membenahi program pascasarjana UNJ, Ahmad sendiri akan membentuk tim yang anggotanya dari Kemenristekdikti, UNJ, dan beberapa perwakilan dari universitas lain.

“Kami harapkan proses sampai terpilihnya rektor baru akan berjalan dengan baik, seperti layaknya di institusi pendidikan. Jadi perlu mengembangkan suatu suasana akademik yang baik,” kata Ahmad.

Mantan Rektor UNJ Djaali sendiri beberapa waktu laku diberhentikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir terkait dugaan program doktoral yang dinilai bermasalah di universitas tersebut. (L/R08/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.