Dubes AS dan WFP Bahas Kerawanan Pangan di Lebanon

Duta Besar AS untuk Lebanon Dorothy Shea. (dok.The Daily Star)

Beirut, MINA – Duta Besar AS untuk Lebanon Dorothy Shea bertemu dengan Wakil Direktur Program Pangan Dunia () Nicolas Oberlin dan lainnya, mempelajari lebih lanjut tentang upaya berkelanjutan WFP untuk mengatasi situasi keamanan pangan yang memburuk di Lebanon.

Pakar  memberikan “gambaran terperinci kepada Duta Besar Shea tentang proses distribusi makanan mereka untuk komunitas paling rentan di Lebanon,” kata Kedutaan Besar AS dalam sebuah pernyataan, Jumat (16/7).

“Duta Besar Shea bersyukur bisa bertemu langsung dengan beberapa penerima manfaat program saat ini dan untuk belajar lebih banyak tentang tantangan sehari-hari yang dihadapi keluarga-keluarga ini,” kata pernyataan itu, Nahar Net melaporkan.

Duta Besar menegaskan kembali komitmen Pemerintah untuk mengatasi kebutuhan kemanusiaan akut Lebanon.

“Barang-barang kebutuhan pokok menjadi tidak terjangkau bagi banyak keluarga dan ada masalah kerawanan pangan yang nyata dan berkembang. Kami ingin memahami pendorong ekonomi yang menyebabkan ini dan bagaimana mengatasinya,” kata Duta Besar Shea.

Pada kesempatan kunjungan Shea, Wakil Direktur WFO Nicolas Oberlin mengatakan, “AS adalah donor utama yang membantu kami membantu penduduk yang rentan di Lebanon.” (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.