AS PERKUAT MESIR DENGAN HELIKOPTER APACHE

Menlu As, John-Kerry
Photo : Middle East Montor (MEMO) Menlu As Jon Kerry
Photo : Middle East Montor (MEMO) Menlu As Jon Kerry

Washinton, 25 Sya’ban 1435/23 Juni 2014 (MINA) –Menlu  AS John Kerry mengatakan, negaranya akan memberikan bantuan 10 ke Mesir segera.

Pada konferensi pers di Kairo, bersama rekan dari Mesir Sameh Shoukri, Kerry mengatakan, “Saya yakin bahwa Mesir  akan mendapatkan bantuan militer. Helikopter Apache segera kami kirim,” katanya seperti dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin

Kerry mengatakan, Apache akan digunakan untuk memerangi “terorisme” di Sinai.

Sejak perjanjian damai Mesir dengan Israel pada 1979, Washington telah menyediakan Mesir dengan $ 1,5 miliar bantuan tahunan, termasuk $ 1,3 miliar bantuan militer.

Baca Juga:  Senator AS Ancam ICC Jika Keluarkan Surat Penangkapan Netanyahu

Pada akhir Januari 2011 rakyat Mesir menuntut Presiden yang berkuasa saat itu Hosni Mubarak untuk turun dari jabatannya.

Hingga 18 hari aksi demonstrasi besar-besaran menuntut Presiden Hosni Mubarak mundur, akhirnya pada tanggal 11 Februari 2011 Hosni Mubarak resmi mengundurkan diri. Pengunduran diri Hosni Mubarak ini disambut baik oleh rakyatnya dan  oleh dunia Internasional.

Pada 4 Juli 2013, Panglima Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdel Fattah el-Sisi mengumumkan adanya revolusi untuk mengamankan Mesir, yang bertujuan untuk menggulingkan Muhamad Mursi.

Mursi presiden pertama Mesir yang dipilih secara demokrasi. Pada 3 Juni 2014, Komisi Pemilihan Mesir mengumumkan, mantan Jenderal Mesir, Abdel Fattah el-Sisi terpilih menjadi Presiden setelah menang dalam Pemilu Mesir pada Mei 2014.

Baca Juga:  OKI Apresiasi Peran Gambia dalam Membela Rohingya

2014. (T/P012/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0