Ashabul Kahfi Islamic Centre di Sydney, Terima Donasi

Sydney, MINA – Ashabul Kahfi Islamic Centre Sydney Australia kembali mengajak masyarakat ikut aktif berpartisipasi membangun Islamic Centre pertama di kota itu.

Islamic Centre yang juga akan menjadi pusat pendidikan bagi anak-anak generasi Muslim itu mendapatkan izin beroperasi atas hasil inisiasi masyarakat Muslim Indonesia di sana.

Ketua tim pembangunan gedung Ashabul Kahfi Islamic Centre, Dr. Teuku A Geumpana dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/4). mengatakan, pada bulan Ramadhan yang mulia ini, ia mengajak para jamaah di Indonesia untuk  aktif berpartisipasi dalam pembangunan Islamic Center Ashabul Kahfi di Sydney.

“Islamic Centre ini telah dibuka sejak tahun 1998, dan baru-baru ini diberikan izin untuk mulai membangun pada 2017. Namun, karena kekurangan anggaran, pembangunan tahap pertama belum dimulai. Sebelum izin dicabut pada akhir 2022, pembangunan harus dimulai tahun ini,” kata Teuku A Gempana

Pengajar di Universitas Newcastle Australia itu menjelaskan kehadiran Islamic Centre sebagai pusat untuk mendidik generasi muda Muslim di Sydney dan berinteraksi dengan komunitas Australia yang lebih besar dalam menghilangkan narasi stereotip bermuatan negatif soal Muslim.

“Pusat ini akan menggelar berbagai kegiatan Islam untuk Dakwah dan pertukaran budaya antara Muslim dan masyarakat Australia yang lebih luas,” jelasnya.

Teuku juga mengatakan pada Ramadhan ini, Ashabul Kahfi menargetkan penggalangan dana sebesar $50.000 atau sekitar 718,2 juta rupiah melalui kampanye digital Muslim Launchgood, dan Crescent Foundation akan menambah penggalangan dana ini dengan menawarkan bonus $10.000 atau sekitar 143,6 juta rupiah jika target kampanye tercapai.

Salah satu bentuk partisipasi pembangunan Islamic Centre ini dengan dua langkah sederhana. Pertama daftarkan diri Anda di Launchgood menggunakan tautan ini: https://www.launchgood.com/TeamAshabulKahfi dan mendukung perjuangan Ashabul Kahfi di https://www.launchgood.com/ashabulkahfi.

Donasi juga dapat dikirimkan melalui Australia/overseas: NAB (National Australia Bank) a.n. Ashabul Kahfi Islamic Centre, BSB: 082 344, ACC: 25 443 4298, SWIFT CODE: NATAAU3303M.

“Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua atas usaha yang luar biasa ini,” pungkas Teuku.

Pada kesempatan yang sama Dr. Chalidin Yacob sebagai pendiri AKIC Australia mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para donatur yang telah mengambil bagian dalam penggalangan dana AKIC di bulan Ramadhan ini.

“Perjalanan AKIC untuk membangun gedung Islamic Centre di Sydney, Australia tentulah tidak mudah. Tetapi dengan ridha dari Allah SWT serta komitmen para jamaah baik di Australia dan di Indonesia maupun di negara-negara lain, Insya Allah kami yakin pembangunan gedung AKIC akan terlaksana,” kata ulama asal Aceh yang menjadi salah satu anggota eksekutif dari Australian National Imam Council (ANIC) untuk wilayah Sydney (setara dengan Majelis Ulama Indonesia) itu.

Berbagai kegiatan pendidikan, dakwah dan ibadah dilakukan di Islamic centre ini, seperti menjadi tempat sholat, tempat belajar Al-Quran bagi anak-anak ataupun orang dewasa, tempat belajar ilmu-ilmu Islam, tempat pelaksanaan shalat Jumat berjama’ah, shalat tarawih dan Ied. Bahkan juga menjadi tempat bagi para mualaf belajar mengenai Islam dan tempat pendidikan pra nikah bagi para calon pengantin.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)