Assad Temui Utusan Rusia, Sebut “Mitra Dalam Kemenangan”

Damaskus, MINA – Presiden Suriah memuji Rusia dalam kemenangannya baru-baru ini selama pertemuan dengan utusan khusus Kremlin Alexander Lavrentiev di Damaskus, Rabu (23/5).

Kunjungan itu terjadi hanya beberapa hari setelah pasukan Suriah mengamankan ibu kota dari militan ISIS dan kurang dari sepekan sejak Assad pergi ke kota Sochi untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin.

ke Suriah berada di Damaskus untuk bertemu dengan Assad dan pejabat tinggi Suriah lainnya, demikian Arab News melaporkan.

Lavrentiev menyampaikan ucapan selamat Putin kepada Assad tentang pembebasan kembali ibu kota dari kelompok milisi antipemerintah.

Rusia telah mendukung pemerintah Suriah selama beberapa dekade, tetapi campur tangan secara militer dalam perangnya baru dilakukan pada tahun 2015, mengubah keunggulan bagi Assad dalam memerangi kelompok oposisi dan ISIS.

“Para pemimpin Rusia dan orang-orangnya adalah mitra dalam kemenangan ini yang tidak akan berhenti sampai teroris terakhir terbunuh dan kantong teroris terakhir dibebaskan,” kata Assad. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0