Atlet Alumni Al-Fatah Ikuti Kejuaraan POMNAS 2019

Jakarta, MINA – Enam Atlet alumni Al-Fatah Lampung mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI tahun 2019 yang diselenggarakan di Jakarta.

Ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia itu berlangsung selama sepekan dari tanggal 19-26 September 2019.

“Beberapa alumni yang mengikuti kejuaraan tersebut diantaranya Hendri Wahyu, Ichwan Nurutdin, Arbet Faber, Suci Hijrotul Awwaliyah, Desi Pamungkas Sari, dan Desti Rahma Safitri,” ujar Pelatih Pencak Silat Al-Fatah Lampung, Muhammad Asri Lubis kepada MINA, Kamis (19/9).

Ia mengatakan, cabang kejuaraan yang diikuti oleh enam alumni Al-Fatah yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Lampung (Unila) diantaranya kategori tanding dan seni.

Asri juga menyampaikan target pada kejuaraan ini yaitu agar bisa memberi yang terbaik untuk daerah dan kampus. Dengan pelatih pendamping diantaranya Cahneo Wijaya Kuswanto dan Vera Seftaria.

Ia berharap dengan adanya ajang olahraga seperti itu, silaturrahim antar alumni tidak putus dan menjadi suatu prestasi.

“Harapannya supaya alumni tidak putus silaturrahmi dan beprestasi, karena pondok sudah membiasakan selama 6 tahun untuk berlatih beladiri dengan mewajibkan setiap santrinya untuk ikut kegiatan riyadhoh (olahraga). Dan terbukti, riyadhoh dengan tekun bisa menjadi batu loncatan keberhasilan banyak santri yang telah lulus,” katanya.

Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung merupakan salah satu ponpes terbesar dari 23 cabang Ponpes Al-Fatah milik Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang tersebar di seluruh daerah.

Ponpes ini mewajibkan seluruh santrinya untuk mengikuti kegiatan bela diri sesuai dengan minatnya. Ragam bela diri yang diadakan yaitu Karate dan pencak silat Tapak Suci (TS). (L/LM/Ais/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.