Awal 2022, Israel Telah Menghancurkan 11 Fasilitas Warga Palestina

Yerusalem, MINA – Belum habis Januari, pasukan pendudukan Israel tercatat awal 2022 telah menghancurkan 11 fasilitas perumahan, komersial dan pertanian warga Palestina di kota Yerusalem  yang diduduki.

Hal itu diungkapkan Jaringan berita Al-Qastal seperti dikutip dari Palestinian Information Center, Ahad (9/1).

Dalam sebuah laporan, jaringan tersebut menyatakan, kotamadya Israel menghancurkan 11 fasilitas di Sheikh Jarrah, Silwan, Sur Baher, Jabal Mukaber, Al-Za’im, tanah Al-Esawiya, Beit Hanina, dan Anata.

Juga ditunjukkan otoritas kota pendudukan memaksa Naim Qara’in di Yerusalem untuk secara paksa menghancurkan sebuah kamar rumahnya di Silwan.

Secara berturut-turut, sejak awal tahun,  pendudukan telah merobohkan sebuah toko di Sheikh Jarrah, sebuah rumah di Silwan, satu lagi di Sur Baher, dan sebuah kamar milik Puskesmas di Jabal Mukaber, serta pembongkaran rumah Atta Ja’fara yang sebelumnya dibongkar di Jabal Mukaber.

Menurut jaringan itu juga, pendudukan menghancurkan tanah penduduk Yerusalem di timur Issawiya dan kota Al-Za’im. Mereka juga menjarah area pertanian, menghancurkan sebuah sungai, serta menghancurkan fasilitas pertanian di Anata.

Penghancuran tidak berhenti di sini, pendudukan juga menghancurkan sebuah rumah keluarga Rajabi di kota Beit Hanina, dan di kawasan Gerbang Maghribi.

Mengenai pemberitahuan pembongkaran, pasukan pendudukan didampingi oleh staf kotamadya, menyerbu kota Jabal Mukaber dan Al-Isawiya, dan memberikan pemberitahuan pembongkaran, menghentikan pembangunan fasilitas, termasuk Masjid At-Taqwa di Al-Isawiya. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.