Zionis Israel Paksa Warga Palestina Bongkar Rumahnya Sendiri

Seorang Warga Palestina Dipaksa Bongkar Rumahnya Sendiri oleh Israel (foto: Wafa)

Yerusalem, MINA – Seorang warga Palestina di kampung Musrara, Yerusalem, Senin (14/8), dipaksa membongkar rumahnya sendiri oleh otoritas pendudukan Israel dengan dalih konstruksi yang tidak berizin, Wafa melaporkan.

Mohammed al-Qaq, pemilik rumah, mengatakan, ia dipaksa untuk membongkar rumah yang sudah ditempati bersama keluarganya sejak 2014. Jika tidak otoritas Israel akan mengucurkan rumahnya dan mewajibkan untuk membayar biayanya.

Menggunakan dalih membangun tanpa izin, pemerintah kota Israel menghancurkan ratusan rumah warga Palestina dengan tujuan membatasi perluasan dan jumlah warga Palestina di Yerusalem.

Sebaliknya, Israel membangun pulusan ribu unit rumah ilegal di Yerusalem Timur untuk orang Yahudi dengan tujuan keseimbangan demografis yang berpihak kepada pemukim di wilayah yang Palestina yang diduduki.

Baca Juga:  Knesset Israel: Tak Satu pun Brigade Hamas Dihancurkan di Gaza

Diperkirakan sekitar 700.000 pemukim tinggal di 164 permukiman ilegal dan 116 pos di Tepi Barat yang diduduki. PBB menganggap semua kegiatan pemukiman Israel adalah ilegal. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi