Awal Tahun, Basarnas Lampung Pantau Pelabuhan Bakauheni

Personil Basarnas Lampung saat persiapan melakukan pantauan Pelabuhan Bakauheni melalui udara. Foto:(Humas Basarnas Lampung).

Bakauheni, Lampung Selatan, MINA – Awal Tahun Baru 2023, Kepala Kantor Lampung Deden Ridwansah didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga Didit Permana, serta Kepala Seksi Sumber Daya Iwan Ramdhani melakukan pemantauan ke , Lampung Selatan, Senin (2/1).

Menurut rilis yang diterima MINA, dalam kunjungan tersebut, Deden ingin memastikan kesiapan pelayanan SAR guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan beraktivitas hingga liburan Nataru berakhir.

“Saya mengimbau kepada para penumpang moda transportasi laut Bakauheni-Merak agar mengikuti kaedah dan aturan yang ada, terutama ketika terjadi cuaca buruk,” ujar Deden.

Ia juga mengimbau agar masyarakat  selalu waspada dan mengikuti arahan sesuai sumber informasi terkait cuaca yang diberikan lembaga resmi.

“Monitor terkait dengan masalah perubahan cuaca sesuai dengan informasi yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),” ujarnya.

Dalam melaksanakan pantauan melalui udara, Deden mengerahkan personil Posko SAR Bakauheni dengan menggunakan Helikopter milik Basarnas jenis Daulphin AS 365 N3+ (HR-3606), Pilot Kapt Pnb Wira Setiadi dan Co Pilot Lettu Dimas Ariwibowo yang ditugaskan selama pengamanan Libur Nataru tahun ini.

Pantauan udara meliputi area pelabuhan dan Jalan Tol Lintas Sumatra Bakauheni Terbanggi. Hasil pantauan udara dari pelabuhan maupun kendaraan di tol terpantau ramai dan lancar dengan kondisi cuaca berawan. (R/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.