Azerbaijan Presentasikan Islamic Solidarity Games di UNESCO

(Dok Azertag News)

Paris, 6 Rajab 1438/3 April 2017 (MINA) – tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) IV 2017 memberikan presentasi persiapan kegiatan itu dalam Sidang Luar Biasa Komite Antar Pemerintah untuk Pendidikan Jasmani dan Olahraga PBB di Markas di Paris, Perancis, akhir pekan kemarin.

Kepala Tetap Misi Azerbaijan untuk UNESCO Anar Karimov memberikan pemaparan keseluruhan pekerjaan persiapan ISG yang akan berlangsung di ibukota Baku, 12-22 Mei 2017, Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) melaporkan dari sumber Azertag News.

“Azerbaijan telah berubah menjadi salah satu negara berkembang tercepat di dunia pada tahun-tahun terakhir,” ujar Karimov.

Islamic Solidarity Games (ISG) merupakan ajang olahraga yang menyatukan dunia Islam dan diikuti oleh 57 anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), termasuk Indonesia.

ISG pertama digelar di Arab Saudi pada 2005 dan kedua mestinya di Iran pada 2009 tapi dibatalkan karna situasi politik Timur Tengah. ISG ketiga di Indonesia pada 2013.

Atlet dari negara-negara Islam di seluruh dunia akan mewakili negara mereka selama 10 hari dalam 20 cabang olahraga. Di antaranya atletik, renang, basket, senam, wushu, judo, menembak, karate, taekwondo dan sepakbola. (T/RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://azertag.az/en/xeber/1047164

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.