BAHRAIN KIRIM 910 TON BANTUAN UNTUK WARGA YAMAN

bahrain bantu yaman
Pejabat Pemerintah Bahrain mengkoordinasikan bantuan darurat untuk Yaman (BNA)

Manama-Bahrain, 13 Sya’ban 1436/31 Mei 2015 (MINA) – Pemerintah Bahrain pada Jumat (30/5) mengirmkan bantuan logistik sekitar 910 ton untuk warga Yaman, berupa makanan, obat-obatan, dan tenda untuk korban perang di Yaman.

Bahrain News Agency (BNA) melaporkan, Raja Bahrain Hamad bin Isa al-Khalifah, memerintahkan pengiriman bantuan darurat tersebut, melalui lembaga pemerintahnya Royal Charity Organisation (RCO), yang dipimpin puteranya Naser bin Hamad al-Khalifah.

Pejabat yang diikutkan dalam program bantuan drirat untuk Yaman tersebut terdiri dari Menteri Pembangunan Sosial Faiq al-Saleh, Sekretaris Jenderal Dr. Mustafa al-Sayed, Wakil Sekretaris Kementerian Luar Negeri Abdulla Abdullatif Abdulla dan Kuasa Usaha Kedutaan untuk Yaman Hassan Masoud Qahtan.

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

Sekjen RCO Mustafa al-Sayed mengatakan bahwa semua peraturan telah dibuat dalam kerjasama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa pengiriman itu sesuai rencana dan sampai kepada warga Yaman yang memerlukan.

“Kerjasama pengiriman akan didistribusikan melalui badan bantuan PBB ke berbagai daerah di Yaman,” katanya.

Kemenlu dan Kemensos Bahrain ikut memberika pengawasan jaminan yang dikoordinasikan dengan pihak berwenang untuk memastikan agar  distribusi barang bantuan darurat tersebut segera sampai sesuai target untuk warga Yaman. (T/nza/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0