Baitul Mal Aceh Serahkan Bantuan Kerja Kepada Fakir Miskin

Banda Aceh, MINA – Lemabaga Baitul Mal Aceh kembali menyerahkan peralatan kerja kepada 118 (mustahik) dalam bentuk uang sebesar Rp 296.500.000.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Zamzami Abdulrani kepada mustahik didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto, di kantor Baitul Mal Aceh.

Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Zamzami Abdulrani mengatakan, bantuan itu bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi mustahik serta meningkatkan pendapatan mereka.

“Suatu hari nanti mereka tidak lagi berstatus miskin. Bahkan lebih bagus lagi kalau mereka mampu membayar zakat,” ujar Zamzami, Sabtu (15/12).

Bantuan itu, lanjutnya, diberikan kepada mereka yang sudah memiliki skill, namun tidak memiliki kemampuan untuk membeli peralatan kerja. Sehingga diharapkan mereka lebih giat lagi dalam bekerja.

“Jadi jangan ada alasan malas bekerja. Saya juga mengingatkan supaya bantuan ini tidak dialihkan untuk membeli hal-hal lain,” tegas Zamzami.

Penyaluran bantuan tahap kedua untuk 118 mustahik itu sebesar Rp 296.500.000. Sebelumnya pada tahap pertama disalurkan Rp 203.500.000 untuk 55 mustahik.

“Total anggaran untuk program bantuan alat kerja tahun ini sebesar Rp 500.000.000 dari sumber zakat,” jelasnya.(L/AP/R01)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.