Bakomubin Berharap Kunjungan Raja Salman Perkuat Hubungan Kedua Negara

Ketua Umum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin

 

Jakarta, 30 Jumadil Awwal 1438/28 Februari 2017 (MINA) – Ketua Umum Badan Koordinasi Mubaligh Seluruh Indonesia (Bakomubin) Dr Ali Mochtar Ngabalin mengharapkan kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz ke Indonesia akan memperkuat hubungan bilateral kedua negara dalam berbagai bidang termasuk dalam penegakan hukum dan investasi.

“Sebelumnya kerjasama Indonesia dengan Arab Saudi sudah berlangsung sejak berpuluh-puluh tahun, dan memberikan manfaat bagi kedua negara dan juga khususnya umat Islam,” kata Ali Mochtar kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Senin (28/2).

Menurutnya, ” Bakomubin mengucapkan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Yusuf Kalla. Kunjungan ini tentu juga akan mengangkat citra aparat keamanan di Indonesia. dan rombongan mendapatkan sesuatu sambutan yang terbaik, tidak pernah mendapatkan sambutan  seperti ini di negara-negara lain.”

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Prancis

Dia juga meminta agar kunjungan Raja Salman dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan supremasi hukum di Indonesia. Maka kehadiran Raja Salman seharusnya juga ditangkap oleh semua institusi penegak hukum sebagai momentum mewujudkan supremasi hukum.

“Kunjungan ini harus dijadikan momentum Indonesia untuk memperbaiki citra Indonesia. Kehadiran Raja Arab dengan rombongan besar akan memperbaiki citra Indonesia,” tegas Ali Mochtar.

“Di samping itukarena belum idealnya persepsi investor asing tentang Indonesia, pemerintah harus mampu memaksimalkan momentum kunjungan Raja Arab Saudi ini,” pesan Ali Mochtar. (L/R03/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.